mainkanMusik();
//membuat variable bernama Pause dengan nilai false
Pause = false;
//membuat fungsi bernama mainkanMusik
function mainkanMusik() {
//membuat variable musik sebagai sound object
musik = new Sound();
//masukkan suara berlinkage bgm dari panel library ke dalam variable musik
musik.attachSound("bgm");
//mainkan suara di dalam variable musik sebanyak 999 kali
musik.start(0, 999);
}
//jika tombol pause_btn ditekan
pause_btn.onPress = function() {
//membuat variable posisi dengan nilai pembualatan ke bawah dari posisi terakhir suara pada variable musik yang dibagi 1000
posisi = Math.floor(musik.position/1000);
//hentikan suara pada variable musik
musik.stop();
//ubah nilai variable Pause menjadi true
Pause = true;
};
//jika tombol play_btn ditekan
play_btn.onPress = function() {
//jika variable Pause bernilai true
if (Pause) {
//mainkan suara di dalam variable musik sesuai nilai variable posisi sebanyak 1 kali
musik.start(posisi, 1);
//ubah nilai variable Pause menjadi false
Pause = false;
}
//jika suara di dalam variable musik selesai dimainkan
musik.onSoundComplete = function() {
//jalankan fungsi mainkanMusik
mainkanMusik();
};
};
//menjalankan fungsi mainkanMusik ketika swf pertama kali dijalankan
Senin, 17 April 2017
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar