Senin, 17 April 2017

scrip sound multimedia

mainkanMusik();
//membuat variable bernama Pause dengan nilai false
Pause = false;
//membuat fungsi bernama mainkanMusik
function mainkanMusik() {
    //membuat variable musik sebagai sound object
    musik = new Sound();
    //masukkan suara berlinkage bgm dari panel library ke dalam variable musik
    musik.attachSound("bgm");
    //mainkan suara di dalam variable musik sebanyak 999 kali
    musik.start(0, 999);
}
//jika tombol pause_btn ditekan
pause_btn.onPress = function() {
     //membuat variable posisi dengan nilai pembualatan ke bawah dari posisi terakhir suara pada variable musik yang dibagi 1000
    posisi = Math.floor(musik.position/1000);
    //hentikan suara pada variable musik
    musik.stop();
    //ubah nilai variable Pause menjadi true
    Pause = true;
};
//jika tombol play_btn ditekan
play_btn.onPress = function() {
    //jika variable Pause bernilai true
    if (Pause) {
        //mainkan suara di dalam variable musik sesuai nilai variable posisi sebanyak 1 kali
        musik.start(posisi, 1);
        //ubah nilai variable Pause menjadi false
        Pause = false;
    }
    //jika suara di dalam variable musik selesai dimainkan
    musik.onSoundComplete = function() {
        //jalankan fungsi mainkanMusik
        mainkanMusik();
    };
};
//menjalankan fungsi mainkanMusik ketika swf pertama kali dijalankan

0 komentar:

Posting Komentar